PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADATOKO KERTO MAKMUR

Authors

  • Ichwan Jufri Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Islam Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.59031/jkpim.v1i3.152

Keywords:

Lokasi, Harga, Keputusan Pembelian Konsumen.

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh lokasi (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Kerto Makmur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, dengan mengambil konsumen sebanyak 100 konsumen di Toko Kerto Makmur sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan.Hasil persamaan regrsesi Y = 9,462+ 0,527 X1 + 0,678 X2+ e. Hasil uji t ditemukan variabel lokasi (X1) ditemukan Sig. 0,000 secara parsial variabel X1 berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji t dapat diketahui variabel harga (X2) ditemukan sig. 0,000 secara parsial variabel X2 berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil Uji F menunjukkan bahwa nilai F sebesar 95.390 Sig = 0,000. Karena nilai Sig. Kurang dari 0,05, maka Ho ditolak yang artinya secara simultan lokasi dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen.

 

References

Riyanto (2020) Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rumah di Cluster Iskandar Muda (Studi Kasus PT. Metal Berjaya).

Saputra, N. (2020) Strategi Penentuan Harga dan Bauran Pemasaran. Sleman: CV. Diandra Primamitra Media.

Taan, H. (2017) Perilaku Konsumen Dalam Berbelanja. Yogyakarta: Zahir Publishing.

Tjiptono (2015) Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta: Andi Offset.

Zanurossalamia, S. (2020) Manajemen Pemasaran Teori dan Strategi. Lombok Tengah: Forum Pemuda Aswaja.

Downloads

Published

2023-06-23

How to Cite

Ichwan Jufri. (2023). PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADATOKO KERTO MAKMUR. Jurnal Kajian Dan Penalaran Ilmu Manajemen, 1(3), 163–169. https://doi.org/10.59031/jkpim.v1i3.152