Kepercayaan Kepuasan Loyalitas Konsumen Dalam Membeli Barang Di Aplikasi Online Shop

Authors

  • Regita Fatricia Agustina STIA Bagasasi
  • M.Celvin Febrian Syafei STIA Bagasasi
  • Sunandie Eko Ginanjar STIA Bagasasi
  • Siti Aninditya STIA Bagasasi

DOI:

https://doi.org/10.59031/jkpim.v2i1.351

Keywords:

Online Shop, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis kepercayaan, kepuasan, loyalitas konsumen dalam membeli barang di aplikasi online shop. Penelitian diadakan di lingkungan masyarat dengan menggunakan sample 2 orang yang memiliki hobby belanja online. Data di analisis menggukan wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki dampak signifikan terhadap kepercayaan dan kepuasan konsumen. Produk berkualitas tinggi cenderung meningkatkan kesetiaan konsumen. Ditemukan bahwa pengalaman pengguna yang baik secara konsisten terkait dengan tingkat kepuasan yang tinggi. Hasil penelitian keberhasilan suatu aplikasi online shop tidak hanya tergantung pada transaksi bisnis semata, tetapi juga pada kemampuan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Kualitas produk yang unggul, pengalaman pengguna yang positif, keamanan transaksi yang terjamin, dan kebijakan pengembalian yang adil dapat menciptakan fondasi untuk kepuasan konsumen. Harga yang bersaing dan penawaran menarik menjadi katalisator penting untuk meningkatkan loyalitas, sementara komunikasi efektif dan layanan pelanggan yang responsif mendukung pemeliharaan hubungan positif. Kepercayaan terhadap merek adalah elemen sentral yang dapat memperkuat ikatan jangka panjang antara konsumen dan platform e-commerce.

Downloads

Published

2024-01-26

How to Cite

Regita Fatricia Agustina, M.Celvin Febrian Syafei, Sunandie Eko Ginanjar, & Siti Aninditya. (2024). Kepercayaan Kepuasan Loyalitas Konsumen Dalam Membeli Barang Di Aplikasi Online Shop. Jurnal Kajian Dan Penalaran Ilmu Manajemen, 2(1), 261–272. https://doi.org/10.59031/jkpim.v2i1.351