ANALISIS PENGEMBANGAN UMKM MELALUI E-BUSSINES DENGAN TIKTOK SHOP

Authors

  • Siti Nur Jannah Universitas Duta Bangsa
  • Pramono Pramono Universitas Duta Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.59031/jkpim.v2i2.396

Keywords:

E-Bussines, Pemasaran, TikTok Shop

Abstract

Aplikasi TikTok merupakan aplikasi yang pada era digital saat ini digemari oleh masyarakat umum khususnya anak muda. Perkembangan TikTok saat ini telah pada titik terdapat marketplace yang menjadi satu wujud aplikasi dengan TikTok yang dinamakan TikTok Shop. TikTok Shop dapat menjadi media bisnis yang relevan bagi pelaku usaha yang belum dapat melakukan marketing atau pemasaran dan penjualan dalam aspek yang besar, sehingga dapat meningkatkan bisnis pelaku usaha. Penelitian ini dilandaskan dengan metode kualitatif dengan mengkaji penelitian-penelitian terdahulu yang diuraikan dalam pembahasan. Implikasi dari penelitian ini adalah pelaku usaha dapat mengembangkan omzet dengan turut serta meggunakan TikTok Shop, sebagai salah satu media sosial yang sedang diminati banyak khalayak umum. Adapun pemasaran dapat dilakukan secara kreatif dan informatif melalui video-video pendek sebagai penunjang pengembangan omzet bisnis.

Downloads

Published

2024-04-21

How to Cite

Siti Nur Jannah, & Pramono, P. (2024). ANALISIS PENGEMBANGAN UMKM MELALUI E-BUSSINES DENGAN TIKTOK SHOP. Jurnal Kajian Dan Penalaran Ilmu Manajemen, 2(2), 25–36. https://doi.org/10.59031/jkpim.v2i2.396