PERKEMBANGAN E-BUSINESS DI NEGARA INDONESIA DALAM ERA DIGITAL

Authors

  • Yka Febri Anjani Universitas Duta Bangsa
  • Pramono Pramono Universitas Duta Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.59031/jkpim.v2i2.403

Keywords:

digitalisasi, e-business, revolusi industri 5.0

Abstract

Perkembangan teknologi khususnya bisnis digital merupakan suatu permasalahan yang tidak dapat dihindari oleh masyarakat umum. Bisnis digital menjadi suatu hal kewajaran pada era digital saat ini karena seluruh lapisan masyarakat mulai melakukan digitalisasi pada aspek-aspek dalam kehidupannya. Masyarakat sudah dapat mengakses sosial media dengan mudah melalui internet sehingga digitalisasi bisnis menjadi upaya bagi suatu bisnis untuk dapat relevan di era saat ini. Kemunculan e-commerce sendiri menjadi suatu hal yang saat ini banyak diminati masyarakat dalam berbagai rentan usia, dengan demikian pangsa pasar digital menjadi sangat terbuka. Penelitian ini dilaksanakan dengan analisis dari penelitian-penelitian yang memiliki pembahasan atau pokok permasalahan yang sama yaitu tentang perkembangan e-business di Negara Indonesia dalam masa digital yang saat ini sedang berkembang denan pesat di negara Indonesia. Implikasi penelitian ini masyarakat dapat memahami khususnya pelaku usaha mengenai perlunya untuk dapat bertransformasi secara digital agar dapat tetap relevan dalam dunia yang pada saat ini telah menemukan jalannya di era digital. Revolusi Industri 5.0 menjadi pokok utama mengapa pelaku usaha harus dapat beradaptasi dan bertransformasi untuk dapat mengembangkan usaha.

Downloads

Published

2024-04-28

How to Cite

Yka Febri Anjani, & Pramono, P. (2024). PERKEMBANGAN E-BUSINESS DI NEGARA INDONESIA DALAM ERA DIGITAL. Jurnal Kajian Dan Penalaran Ilmu Manajemen, 2(2), 69–80. https://doi.org/10.59031/jkpim.v2i2.403