Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Melalui Aplikasi Lazada

Authors

  • Steven Tombi Ra'pak Langi Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Althon K. Pongtuluran Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Astriwati Biringkanae Universitas Kristen Indonesia Toraja

DOI:

https://doi.org/10.59031/jmsc.v2i1.355

Keywords:

Lifestyle, Trust, Security and Purchase Decisions

Abstract

The aim of this research is to find out whether lifestyle, trust and security influence purchasing decisions through the Lazada application among students at the UKI Toraja Faculty of Economics. The data collection procedure for this research was to distribute questionnaires to 100 students at the Uki Toraja Faculty of Economics. Quantitative analysis of data with simple regression tests. The research results show that partially and simultaneously, lifestyle, trust and security variables influence purchasing decisions on the Lazada application.

References

Agatari. (2014). pengaruh apliaksi online shop Lazada terhadap perilaku pembelian produk fashion. Konaumerisme Pengguna Media Sosial Di Indonesia Ditinjau Dari Konsep Hasrat Gilles Delence, Skripsi Tidaj Diterbitkan Yokyakarta: Universitas Gjajah Madah.

Agustinus Mulyadi, Dian Eka, & W. N. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Online Lazada. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Lazada.

Anitha, N. (2016). Pengaruh Gaya Hidup, Atribut Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Vanilla Hijab. Influence of Lifestyle on Conssumer Decision Making with Special Reference to Organize Retail Formats in Chenai. Indian Journal of Commerce & Management Studies Vol. VII No. 1 ISSN: 2249-0310.

Dina, S. M. (2017). Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Shopee. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Ikranegara, D. P. (2017). Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Shopee. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Jefryansyah, J., & Muhajirin, M. (2020). Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Barang Secara Online. Target : Jurnal Manajemen Bisnis, 2(1), 85–94. https://doi.org/10.30812/target.v2i1.703

Muhammad Ismail, Romansyah Sahabuddin, Muhmmad Islah Idrus, A. K. (2022). Faktor Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Online Marketplace pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Faktor Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Online Marketplace Pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin.

Ni Kadek Devi Aprillia Agustini. (2017). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Membeli di Online Shop Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan Tahun 2012. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Di Online Shop Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan Tahun 2012.

Nursani R. A dan M. H. (2019). Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Presepsi Akan Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Belanja Online. Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan , Harga, Kualitas Pelayanan Dan Presepsi Akan Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen E-Commerce Melalui Shopee.

Agatari. (2014). pengaruh apliaksi online shop Lazada terhadap perilaku pembelian produk fashion. Konaumerisme Pengguna Media Sosial Di Indonesia Ditinjau Dari Konsep Hasrat Gilles Delence, Skripsi Tidaj Diterbitkan Yokyakarta: Universitas Gjajah Madah.

Agustinus Mulyadi, Dian Eka, & W. N. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Online Lazada. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Lazada.

Anitha, N. (2016). Pengaruh Gaya Hidup, Atribut Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Vanilla Hijab. Influence of Lifestyle on Conssumer Decision Making with Special Reference to Organize Retail Formats in Chenai. Indian Journal of Commerce & Management Studies Vol. VII No. 1 ISSN: 2249-0310.

Dina, S. M. (2017). Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Shopee. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Ikranegara, D. P. (2017). Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Shopee. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Jefryansyah, J., & Muhajirin, M. (2020). Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Barang Secara Online. Target : Jurnal Manajemen Bisnis, 2(1), 85–94. https://doi.org/10.30812/target.v2i1.703

Muhammad Ismail, Romansyah Sahabuddin, Muhmmad Islah Idrus, A. K. (2022). Faktor Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Online Marketplace pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Faktor Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Online Marketplace Pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin.

Ni Kadek Devi Aprillia Agustini. (2017). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Membeli di Online Shop Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan Tahun 2012. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Di Online Shop Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan Tahun 2012.

Nursani R. A dan M. H. (2019). Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Presepsi Akan Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Belanja Online. Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan , Harga, Kualitas Pelayanan Dan Presepsi Akan Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen E-Commerce Melalui Shopee.

Oktavianingrum, Minarsih, MM, Warso, M. (2014). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online Di Online Shop Lazada. Effect of Risk Perception, Trust, and Psychology of Youth Clothing Online Purchase Decision among University Students Pandanaran Semarang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Desember 2014 Hlm. 1-13.

Prilano. (2020).Pengaruh Harga, Keamanan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Tokopedia Di Jabodetabe. Pengaruh Harga, Keamanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Lazada.

Putri dan Permatasari. (2018). Pengaruh Gaya Hidup, Atribut Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Hijab. The Influence of Lifestyle and Consumers Attitudes on Product Decission via Online Shopping in Indonesia. European Journal of Business and Management. Vol. 7 No. 8. 2015, ISSN 2222-2389.

Rafidah, I. (2017). Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Keamanan, dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian Online. Kepercayaan Dan Keamanan Konsumen Terhadap Minat Beli.

Rakhmat. (2018). pengaruh apliaksi online shop Lazada terhadap perilaku pembelian produk fashion. Piskologi Komunikasi. Bandung Remaja Rosdakarya.

Sangadji, E. M. & S. (2013). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online di Online Shop Lazada. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Thomson. (2013). Pengaruh Harga, Keamana dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Lazada. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Pada Warung Ucok Durian Iskandar Muda Medan Terhadap Keputusan Pembelian.

Tiara Sari. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Atribut Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Vsnills Hijab. Pengaruh Gaya Hidup, Atribut Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Vsnills Hijab.

Waruyanti, Wike dan AMA, S. (2015). Pengaruh Gaya Hidup, Atribut Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Vanilla Hijab. The Influence of Lifestyle and Consumers Attitudes on Product Decission via Online Shopping in Indonesia. European Journal of Business and Management.

Wijaya, M. dan Jasfar, F. (2014). Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Keamanan, dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian Online. Pengaruh Rancangan Situs, Harga, Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Pembelian Produk Fashion Melalui Online Shopping.

Downloads

Published

2024-01-30