Efektifitas Metode Pembelajaran Statistika Terhadap Pemahaman Mahasiswa Teknik Informatika Dalam Menerima Materi
DOI:
https://doi.org/10.59031/jkppk.v2i3.462Keywords:
Statistika, Teknik Informatika, Pembelajaran, TeknologiAbstract
Statistika merupakan mata kuliah penting bagi mahasiswa Teknik Informatika, terutama dalam menyelesaikan tugas akhir. Namun, banyak mahasiswa yang menemui kesulitan dalam memahami materi statistika karena beberapa faktor, seperti kompleksitas materi, kurangnya minat, dan metode pembelajaran yang tidak efektif. Pemanfaatan teknologi dan metode pembelajaran kooperatif dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran statistika. Teknologi dapat membantu komputasi statistik dan analisis data, sedangkan metode kooperatif dapat meningkatkan kolaborasi, kemampuan berpikir kritis, dan partisipasi aktif mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah model pembelajaran untuk mata kuliah statistika yang terintegrasi dengan teknologi dan metode kooperatif untuk meningkatkan belajar mahasiswa Teknik Informatika. Pembelajaran ini diharapkan dapat membantu mahasiswa memahami materi statistika dengan lebih mudah dan efektif, serta meningkatkan kemampuan mereka dalam menyelesaikan tugas akhir.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Kebudayaan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.