Pendampingan Penguatan Literasi Kewirausahaan dan Pemasaran Digital Pada Pelaku Usaha Industri Rumahan

Authors

  • Rustianah Universitas Pelita Bangsa, Cikarang
  • Junedi Universitas Pelita Bangsa
  • Prasetyo Hari sandi Universitas Pelita Bangsa
  • Zulfa Zakiatul Hidayah Universitas Pelita Bangsa
  • Widiastuti Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.59031/jpbmi.v1i2.116

Keywords:

Literasi, Kewirausahaan, Pemasaran Digital

Abstract

Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta mengenai kewirausahaan berbasis digital marketing. Rumusan  masalah  yang  dihadapai kurangnya pengetahuan dan keterampilan peserta tentang kewirausahaan dan pemasaran berbasis digital. Strategi implementasi yang disarankan adalah terlebih dahulu memberikan penyampaian materi tentang menumbuhkan pola pikir kewirausahaan berbasis digital marketing, dilanjutkan dengan instruksi, diskusi, dan praktik dalam membuka toko online. Kesimpulan yang diambil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini ialah dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengusaha yang menggunakan digital marketing. Diharapkan ppelaku usaha pelatihan lebih percaya diri dalam memulai dan mengembangkan kreativitasnya, terutama dalam pengembangan bisnis online, sebagai hasil dari peningkatan pengetahuan dan keterampilannya.

Downloads

Published

2023-04-14

How to Cite

Rustianah, Junedi, Prasetyo Hari sandi, Zulfa Zakiatul Hidayah, & Widiastuti. (2023). Pendampingan Penguatan Literasi Kewirausahaan dan Pemasaran Digital Pada Pelaku Usaha Industri Rumahan. Jurnal Pengabdian Bersama Masyarakat Indonesia, 1(2), 111–115. https://doi.org/10.59031/jpbmi.v1i2.116

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.