PENDAMPINGAN PENINGKATAN PEMASARAN UMKM BERBASIS TEKNOLOGI DI DESA BANDING KECAMATAN RAJABASA
DOI:
https://doi.org/10.59031/jpbmi.v1i3.208Keywords:
teknologi, Pemasaran Digital, pendampinganAbstract
Kurangnya dukungan dan pengetahuan Teknologi dari masyarakat setempat, menyebabkan produksi dan peningkatan pemasaran usaha Dodol Juwadah di desa Banding Kecamatan Rajabasa kurang optimal. Karena UMKM Indah Rasa khususnya produk Dodol Juwadah hanya memproduksi ketika ada pesanan di acara-acara tertentu yang mencakup di wilayah sekitar. Oleh sebab itu penulis membantu untuk upaya peningkatan pemasaran UMKM Dodol Juwadah berbasis teknologi, agar tembus ke pusat Kota Bandar lampung dan luar Lampung dengan menggunakan strategi sistem informasi serta memberikan penyuluhan, pengetahuan, serta ikut serta merealisasikan dengan menciptakan kemasan baru yang lebih menarik, promosi, pengenalan Dodol Juwadah di Desa Banding melalui Blog, dan media sosial lainnya agar bisa terus produksi Dodol Juwadah. Tujuan upaya peningkatan pemasaran produk Dodol Juwadah salah satunya adalah untuk merealisasikan sistem pemasaran dengan memaksimalkan potensi sumber daya yang tersedia agar dapat digunakan, dimanfaatkan serta mendapatkan keuntungan serta memingkatkan agar pemesanan Dodol Juwadah terus berlanjut untuk menambah omzet pemasukan daerah Lampung dimasa pandemi.