SOSIALISASI EFEK PENGGUNAAN SMARTPHONE PADA USIA DINI DI SD IT INSAN QUR’ANI
DOI:
https://doi.org/10.59031/jpbmi.v1i3.181Keywords:
Gadget, Anak, Usia DiniAbstract
kecil yang memiliki fungsi khusus (smartphone an laptop). Dalam perkembangan, gadget mengalami perluasan arti. sekarang gadget tidak hanya diartikan sebagai (bentuk fisik) eletronik, tetapi sudah berkembang artinya dalam (bentuk visual) software. Tetapi artinya masih sama, yaitu sebuah fitur untuk mempermudah kegiatan manusia. Gadget hanya berkomunikasi satu arah yakni merespon sehingga terbatasnya kesempatan untuk belajar. Anak tidak dapat belajara secara alami tentang caa berkounikasi dan sosialisasi, anak juga tidak mampu mengenali berbagai emosi, missal simpati, sedih atau senang dan akhirnya anak tidak dapat merespon hal yang ada di sekeliling, sehingga dapat menganggu perkembangan kemampuan untuk bergaul dan beradaptasi
References
Novitasari, W., & Khotimah, N. (2016). DAMPAK PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERKSI SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN . Jurnal PAUD Teratai , 182-186 .
Pebriana, P. H. (2017). Analisis Penggunaan Gadget terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini , 1-11.
Chusna, P. A. (2017). PENGARUH MEDIA GADGET PADA PERKEMBANGAN KARAKTER ANAK. Dinamika Penelitian , 315-330.